Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Windows 10 Dirilis Secara Gratis Dalam Update Windows 8.1, dan 7

Windows 10 merupakan versi Windows yang paling terbaru di saat sekarang ini. Berawal dari Windows 1.0 sekarang sudah sangat maju dan sudah banyak sekali perubahan dalam OSnya. Namun Windows 10 sekarang masih dalam tahap preview dan belum sepenuhnya bisa digunakan, atau masih dalam versi beta.

Windows 10 Dirilis Secara Gratis Dalam Update Windows 8.1 dan WIndows 7 Service pack 1

Baru-baru ini saya mendapat notifikasi dari PC saya bahwa Windows 10 langsung bisa diupgrade secara gratis bulan depan, dan disuruh untuk mereserve tempatnya agar bisa mendownload update Windows 10 tersebut dengan gratis. Saya tidak tahu apakah di PC lain terjadi hal seperti ini. Mungkin karena lisensi PC saya asli, tetapi tidak tahu yang menggunakan lisensi bajakan apakah mereka mendapat update Windows 10 ini juga?.

Seperti yang dikatakan di website Microsoft, bahwa mereka sedang membuat Windows 10 sebagai update gratis yang ditujukan kepada Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1, dan akan bisa didownload pada 29 Juli 2015. Masyarakat bisa langsung menyewa tempat gratis untuk update Windows 10 sekarang.

Jika sudah menyewa tempat dan tidak didownload sampai tanggal 29 Juli 2016 maka promosi tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan lagi. Promosi ini hanya bisa digunakan sekali dalam satu device. Update Windows 10 ini sepenuhnya gratis dan full version dan bukan trial ataupun versi preview. Promosi ini juga dibatasi oleh waktu.

Anda bisa mendapatkan update Windows 10 ini secara gratis selama anda melakukan:
  • Membeli Windows 8.1 yang baru dan berlisensi asli, dan bisa langsung diupgrade ke Windows 10 secara gratis, atau
  • Mengambil tempat gratis untuk mengupgrade Windows 7 atau Windows 8.1.
Windows 10 juga belum support semua aplikasi dan semua device, jadi anda harus melihat spesifikasi manufacturer dan driver yang tersedia sebelum mengupgradenya.

Saat anda menekan reserve (menyewa tempat), sistem akan mengkonfirmasi dan memeriksa apakah device anda bisa compatible dengan Windows 10. Jika sudah reserve dan device anda sudah siap untuk diupgrade, PC akan mendownload file-file untuk mengupgrade Windows, dan akan siap pada tanggal 29 Juli tahun ini.

Ada beberapa syarat jika anda mau mengupgrade Windows anda menjadi Windows 10, yaitu.
  • PC anda atau device anda harus memiliki versi genuine (berlisensi asli dan yang bukan crack atau patch) Windows 7 Service Pack 1 (SP1) atau Windows 8.1 (Update).
  • PC anda harus compatible dengan Windows 10
Windows 10 sudah dibuat sedemikan rupa sehingga bisa berjalan kebanyakan PC yang sudah menginstall OS Windows 7 dan Windows 8.1. 

Jika anda pergi ke dealer laptop dan membeli PC baru, apakah bisa diupgrade ke Windows 10. Ya, tentu saja anda bisa langsung mengupgradenya selama lisensinya genuine dan berjalan pada OS Windows 7 SP1 atau Windows 8.1.

Waktu yang dibutuhkan untuk menginstall update ke Windows 10 ini hanya memakan waktu selama 20 menit pada device-device yang memiliki mesin yang bagus. Tetapi pada device yang sudah tua dan memiliki spesifikasi yang rendah bisa memakan waktu lebih dari satu jam.

Bagaimanakah caranya mereserve agar bisa mengupdate ke Windows 10

Hanya dengan membuka notifikasi "Get Windows 10" yang ada pada taskbar dan klik reserve, aplikasi akan langsung memeriksa apakah device anda compatible dengan Windows 10. Anda akan diberitahu jika PC anda bisa diupgrade besok.
UP