Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...
Bisa coding? Ikuti kompetisi "Google Code-In", klik di sini!

Cara Bermain Multiplayer CS Global Offensive Dengan LAN

Counter Strike Global Offensive merupakan salah satu seri dari game Counter Strike yang diluncurkan pertama kali pada tanggal 21 Agustus 2012. Game ini sendiri dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertaiment, dan juga bisa sudah ada pada beberapa platform yaitu PlayStation 3, Microsoft Windows, Xbox 360, Linux, Mac OS. Seperti semua serial game Counter-Strike yang lainnya, semua seri Counter-Strike yang asli dapat dibeli langsung di website Steam dan menggunakan Steam Wallet.

Cara Bermain Multiplayer CS Global Offensive Dengan LAN

Saat Global Offensive pertama kali diluncurkan, langsung banyak orang yang membelinya karena memiliki grafik dan mode permainan yang sangat realistis daripada seri Counter-Strike yang lainnya. Tetapi tidak sedikit juga orang yang tidak mau membelinya, melainkan hanya menunggu versi "bajakan" dari game ini dikeluarkan oleh salah satu orang yang membeli game tersebut. Namun pada versi bajakan, Global Offensive tidak bisa dimainkan secara online sehingga kita harus bermain dengan BOT yang tentunya sangat membosankan, tetapi game ini juga bisa dimainkan dengan LAN seperti game yang lainnya. Berikut adalah cara bermain multiplayer Counter-Strike Global Offensive dengan LAN.

1. Sambungkan komputer/laptop yang ingin bermain CS GO multiplayer ke jaringan LAN yang sama.
Anda harus menyambungkan komputer/laptop yang ingin bermain CS:GO secara multiplayer ke WiFi. Jika tidak ada hotspot WiFi, anda bisa membuatnya dengan handphone Android atau langsung dibuat dengan laptop tersebut. Selain menggunakan WiFi, anda juga dapat menggunakan kabel LAN sebagai penghubungnya.

2. Kemudian pada salah satu komputer/laptop, buka CS:GO dan pilih Play => Offline With Bots.
Cara Bermain Multiplayer CS Global Offensive Dengan LAN

3. Lalu pilih mode dan map yang ingin dimainkan sesuai selera anda, jika sudah klik pada GO.
Cara Bermain Multiplayer CS Global Offensive Dengan LAN

4. Tunggu sejenak pada saat game sedang loading, dan pada saat bermain tekan tombol ~, lalu ketikkan sv_lan 1 pada window console dan tekan Enter.
Cara Bermain Multiplayer CS Global Offensive Dengan LAN

5. Kemudian minimize window CS:GO (bisa dengan menekan ALT + TAB) dan buka Command Prompt. Ketikan ipconfig dan tekan Enter. Catat nomor (alamat IP) yang tertulis pada IPv4 Address. Setelah itu tutup lagi Command Prompt dan kembali ke game CS:GO.
Cara Bermain Multiplayer CS Global Offensive Dengan LAN

6. Pada komputer yang ingin bergabung, buka game CS:GO dan tekan tombol ~, kemudian ketik seperti ini connect 192.168.43.69:27015, anda harus mengganti angka yang ditandai dengan alamat IP yang sudah dicatat pada langkah kelima. Kemudian tekan tombol Enter,secara otomatis akan langsung masuk ke game.
Cara Bermain Multiplayer CS Global Offensive Dengan LAN

Saat sudah masuk ke game, anda bisa bermain CS:GO secara multiplayer dengan teman anda. Enaknya di game CS:GO ini adalah jika anda mati, anda masih bisa menggunakan bot dengan menekan tombol E sehingga tidak perlu menunggu lama pada saat BOT sedang bermain. Jika ada masalah dengan tutorial ini bisa dituliskan di kotak komenter, semoga tutorial ini bermanfaat.
Tag : Game PC, Tutorial

kalo mainya lebih dari dua orang gimana bro ? kalo pake laptop kan colokan lan cuman 1 ??

nah iya mungkin lebih disaranin menggunakan wifi, soalnya juga ga ribet :D

okeh TQ,. gua udah nemu jawabannya. pake kaya roter tapi khusus buat colokan lan. harganya kalo colokannya 8 sekitar 120.an

Nyalain hotspot wifi yang ada di laptop/handhone juga bisa gan, nggak perlu beli router..

Kalo cara menambah jumlah pemain disaat offline gmn carannya ya..? Mohon penjelasannya..

ketik bot_add di console

Kalo dilaptop saya pake wifi mas,tapi gak pake kabel router bisa ngikutin cara diatas??

bisa mas, saya aja pakai Wi-Fi untuk tutorial di atas..

5 angka di belakang setelah ip itu apa ya? Tlg pencerahan bagi yg tau. Thx

itu portnya, port default Counter-Strike yaitu 27015

Pake aplikasi Virtual Router atau yg lain juga boleh, it works.

saya sudah buka Command Prompt-nya kok gak ada tulisan hijaunya seperti diatas mas gimana itu??

Itu warna aslinya putih mas, coba pastikan ketik dengan benar ipconfig

Gan kok ga munculmuncul konsol nya gimana gan?

Coba buka Game settings, lalu pada Enable Developer Console ubah menjadi Yes

saya suda mengikuti tutor diatas mas
tapi setelah memasukan IPnya malah mental kembali ke ampilan awal CS:go

Kok habis dipencet kembali ke layar

Gan cara ke zombie escape gimana gan?

Zombie escape itu mod gan..

Ikuti dengan benar gan caranya...

Langkah 2-5 hanya untuk komputer yang ingin menjadi host
Langkah ke-6 hanya untuk komputer yang ingin bergabung ke gamenya si host...

Dan saya sarankan untuk menggunakan jaringan LAN yang tidak terhubung ke internet..

Gan Kan Ane Download Mod / Map Zombie Escape Pas Diextract Ke Map CS GO
Cuma Map Nya Doang Yang Bener Tapi Bukan Maen Zombie Malah Main Tembak Tembakan Perang Biasa
Tolong Jelasin Dong Min
Ane Maen offline Nih

plugin zombie escapenya dipasang dulu gan...

Cara download zombie map dimana gan? Caranya?

Biasanya saya downloadnya di gamebanana, cara pasangnya tinggal masukkan file .bsp ke folder cstrike\map

Min, tutornya bisa dipake di versi nosTEAM gak?

Bisa kok, saya juga pakai yang ^^nosTEAM^^ waktu buat tutorial.

yang Warzone bisa juga kok...

Tapi kalo pake wifi .. problemnya kadang disconnect .. mending ya pake router.. ..

Gan ane kan download csgo yg nonsteam trus nyoba turor di atas tapi pas lagi loading connect ehh malah balik ke layar home gamenya
Mohon pencerahannya gan
Ane pakai Virtual wifi gan. Sering di pake jga buat maen cs zero :v

Pastikan alamat servernya sudah benar, dan pada server sudah diatur sv_lan 1

Tergantung kemampuan hardware wi-finya juga gan, kalau wi-finya nggak kuat pasti sering disconnect

Gan untuk windows 8 kok ngk bisa maksuk dengan ip addresnya, sedangkan dengan windows 7 lancar, pencerahannya dong

Coba gan diperiksa lagi alamat IPnya sudah benar apa belum, dan pada komputer yang ingin menjadi server sudah dilihat IPnya belum dengan menulis ipconfig pada cmd...

Saya pada tutorial di atas menggunakan Windows 8 lancar-lancar saja..

Gan tempat beli senjata yang ada tatonya dimana sih gan?

Di inventory biasanya gan... tinggal ganti aja senjatanya...

Agan pakai CS:GO yang bajakan apa yang asli dari steam?

gan ane pas klik ~ ga muncul apa-apa saat game. gimana?

Coba buka Game settings, lalu pada Enable Developer Console ubah menjadi Yes

Gan.. cara main multiplayer di server gimana yah??

Cari server di gametracker, copy alamat IP dan port servernya, kemudian masuk game CS;GO dan buka Console, ketik connect Alamatipnya:portnya dan Enter...

kalu main yang satu pake kabel trus yang lain pake wifi tapi satu jaringan kenapa gak bisa masuk ya gan?

Jujur saya belum pernah mencoba cara yang satu ini, tapi kelihatannya jaringan tetap terpisah menjadi dua, dikarenakan default gateway kabel dengan wifi berbeda..

Gan ini maennya cuma dua laptop.
terus gimana klo maennya lebih dari dua laptop
step nya gimana?
trus sv_lan pake spasi sebelum angka 1

Cara ini sebenarnya juga bisa untuk bermain lebih dari dua laptop

Langkah 1 - 5 dilakukan oleh satu orang saja.. (sebagai Host)
Langkah ke-6 dilakukan oleh orang yang ingin bergabung ke game (kecuali yang menjalankan langkah 1 - 5)

Gan nanya lagi nih. Klo mau nambah atau ngurangin slot pemain gimana gan?

maksud game tracker itu apa gan ?

Coba tulis pada file gamemodes_server.txt yang ada di folder gamemodes seperti di bawah ini


"GameModes_Server.txt"
{
"gameTypes"
{
"classic"
{
"gameModes"
{
"competitive"
{
maxplayers "6"
}
}
}
}
}

Game tracker itu website yang isinya kumpulan server game yang ada di dunia.. bisa dicek di http://www.gametracker.com/

UP