Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

4 Software yang Berguna Setelah Install Ulang Windows

Install ulang OS biasanya dilakukan karena komputer terkena virus ataupun pengguna ingin laptopnya upgrade OS. Saat menginstall ulang ada beberapa tahapan yang kita lalui. Setelah sudah menginstall ulang kita harus menginstall driver dan software-software berguna lainnya. Untuk anda para teknisi komputer sebaiknya sudah menyiapkan beberapa software yang berguna untuk membantu anda dalam menginstall ulang laptop.

4 Software yang Berguna Setelah Install Ulang Windows

Saya juga sudah sering menginstall ulang laptop, sampai ujung-ujungnya kerepotan mencari driver karena tipe laptop yang sudah tidak diketahui, dan permintaan pemilik laptop yang ingin menginstall semua aplikasi seperti browser, media player dan yang lainnya dengan cepat. Untungnya ada beberapa software yang sangat berguna dalam melakukan hal-hal tersebut. Berikut adalah 4 software yang berguna setelah menginstall ulang windows.

DriverPack Solution

Software yang Berguna Setelah Install Ulang Windows

Mungkin anda pernah mendengar software ini. DriverPack solution adalah software yang berguna untuk memasang driver tanpa ribet mencarinya dengan manual. DriverPack akan langsung mendeteksi driver-driver yang belum terpasang di komputer anda dan langsung menginstallnya secara otomatis. DriverPack ini berisi ribuan database driver komputer terupdate. Namun software ini berukuran 10 GB sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mendownloadnya. Tetapi sekarang tidak perlu khawatir karena sudah ada yang versi online sehingga ukurannya hanya 2 MB saja.

Driver Booster

4 Software yang Berguna Setelah Install Ulang Windows

Software pemasang driver yang ini sangat berbeda dengan Driver Pack solution karena ukuran yang lebih kecil dan sangat mudah untuk di download. Software ini sering saya pakai dalam memasang driver laptop yang sudah diinstall ulang. Software ini juga memiliki versi Pro yang tentunya lebih bagus. Dalam menggunakan driver booster anda memerlukan koneksi internet untuk mendownload drivernya, karena aplikasi ini akan mendeteksi driver yang belum dipasang dan mendownloadnya sekaligus menginstallnya.

Driver Genius

Software yang Berguna Setelah Install Ulang Windows

Driver Genius memiliki ukuran yang lumayan kecil yaitu 12 MB dan sangat berbeda dengan Driver Booster. Perbedaannya adalah fitur yang dimiliki oleh Driver Genius jauh lebih banyak dibandingkan dengan Driver Booster. Driver Genius memiliki beberapa fitur yaitu Windows Degrade, Live Update, Driver Uninstall, Driver BackUp, Driver Restore, Driver Update, dan Game Booster. Sama seperti Driver Booster, software ini juga memerlukan koneksi internet dalam mendownload driver yang akan diinstall nanti.

Ninite

4 Software yang Berguna Setelah Install Ulang Windows

Jika yang saya bahas di atas tadi adalah software pemasang driver jadi yang sekarang sedikit berbeda. Ninite adalah software yang berguna untuk memasang software seperti Browser, Messaging, Photo Editor dan yang lainnya secara bersamaan. Software ini berguna saat pemilik laptop menyuruh anda untuk menginstall aplikasi kesehariannya dan juga tidak usah ribet mendownload satu-satu software yang dibutuhkan lalu memasangnya. Ninite yang versi free juga membutuhkan koneksi internet dalam mendownload softwarenya, tetapi yang versi pro tidak memerlukan koneksi internet.
UP