Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...
Bisa coding? Ikuti kompetisi "Google Code-In", klik di sini!

Solusi Untuk The Hosted Network Couldn’t Be Started Pada Saat Menyalakan Hotspot

Sudah banyak orang yang mengalami masalah ini termasuk saya dulunya. Masalah ini terjadi pada saat kita menjalankan hotspot network dengan mengetikan command yaitu netsh wlan start hostednetwork. Semua orang yang mengalami masalah ini bertanya-tanya ke internet untuk menemukan jawabannya. Termasuk orang yang mengunjungi blog ini, mereka masih mencari jawabannya.

Solusi Untuk The Hosted Network Couldn’t Be Started Pada Saat Menyalakan Hotspot

Masalah ini disebabkan karena hardware yang tidak support, driver yang belum dipasang, ataupun Microsoft Hosted Network Virtual Adapter yang belum menyala. Masalah ini bisa kita selesaikan dengan solusi-solusi berikut ini.

Solusi 1

1. Tekan tombol Windows + R, lalu ketikkan devmgmt.msc, dan klik OK.
Solusi Untuk The Hosted Network Couldn’t Be Started Pada Saat Menyalakan Hotspot


2. Pada window device manager, expand Network adapters, lalu klik kanan pada Wireless Network Adapter dan klik Properties.
Solusi Untuk The Hosted Network Couldn’t Be Started Pada Saat Menyalakan Hotspot


3. Pindah ke tab Power Management, lalu pastikan Allow the computer to turn off this device to save power sudah tercentang. Jika belum, centang dan klik OK.
Solusi Untuk The Hosted Network Couldn’t Be Started Pada Saat Menyalakan Hotspot

Lalu restart komputer anda, dan coba untuk menyalakan hotspot kembali. Jika solusi ini tidak bekerja ikuti solusi kedua yang ada di bawah ini.

Solusi 2

1. Tekan tombol Windows + R, lalu ketikkan devmgmt.msc, dan klik OK.
Solusi Untuk The Hosted Network Couldn’t Be Started Pada Saat Menyalakan Hotspot


2. Klik pada View, lalu pilih Show hidden devices.
Solusi Untuk The Hosted Network Couldn’t Be Started Pada Saat Menyalakan Hotspot


3. Lalu expand pada Network adapters, kemudian klik kanan pada Microsoft Hosted Virtual Adapter dan pilih Enable.
Solusi Untuk The Hosted Network Couldn’t Be Started Pada Saat Menyalakan Hotspot

Setelah itu coba menyalakan hotspot, jika berhasil saya katakan selamat. Kebanyakan orang berhasil mengatasi masalah ini dengan solusi kedua, tetapi tidak sedikit juga orang yang berhasil dengan solusi pertama, semoga bermanfaat.
Tag : Komputer, Solusi

Gan di tempat ane untuk SOLUSI 1 masih gagal
untuk SOLUSI 2 kenapa di network adapter saya gak ada pilihan "microsoft hosted network virtual adapter" ya gan...

Show hidden devices nya yang ada pada langkah ke-2 sudah dicentang belum?

saya sudah show hidden devices dan hanya ada 2 pilihan adapters(pilihan lainnya bukan adapters):
microsoft ISATAP adapters
microsoft ISATAP adapters #2
dan kedua nya sudah enable tapi kenapa masih tidak bisa menjadi hotspot yaa?

Ada beberapa laptop yang tidak bisa menyalakan hotspot, mungkin laptop agan termasuk. Tetapi sepertinya ada driver yang belum dipasang di komputer agan

komputer saya tiada microsoft hosted network virtual adapter..

mungkin komputer anda termasuk yang tidak bisa menyalakan hotspot

LAN bisa dijadikan hotspot gak gan?

gan pc saya sebelumnya lancar selalu tak ada ganguan , tapi sekarang tiba tiba hotspotnya tidak terdeteksi di HP saya udah coba pake HP yg beda juga tak terdeteksi , besoknya muncul masalah the group resources seperti artikel agan ini . microsoft virtua adapternya mati tiba tiba setelah saya nyalain bisa kedeteksi namun jaringannya lemah padahal di pc saya cepet dan sekarang tiba tiba hilang lagi tidak kedetksi gan hotspotnya ... punya solusi gak gan ?

coba gan pakai fitur Recovery, bisa aja komputer agan ada yang keganti secara tidak sengaja

gan pc saya belum ada microsof hostednya, apa bisa dipasang gan?

dicoba dulu aja gan..

Masa nggak ada, Show hidden devicesnya udah di centang belum?

Udh ane show hidden trus ada tuh hosted network nya ... Nah pas ane klik kanan itu nya adanya disable gan ... berarti udh enable kan ? Nah yg jdi pertanyaan knp ane gk bisa trus bikin hotspot ?? ane udh di cek di cmd juga udh support bikin hotspot wifi

Pas hotspot wifinya distart muncul tulisan apa gan?

terima kasih banyak gan semoga ilmu nya dapat membantu banyak orang dan menjadi berkat gan

Gan ane melakukan cara ke-1 dari sananya sudah kecentang, terus ane melakukan cara kedua ga ada yang namanya Microsoft Hosted Virtual Adapter, adanya Microsoft 6to4 Adapter, Microsoft ISATAP Adapter 1, 2, dan 3, teredo tunneling pseudo-interface, WAN Miniport (IKEv2) (IP) (IPv6) (L2TP) (Network Monitor) (PPPOE) (PPTP) (SSIP), tuh gan saya adanya itu semua gan, gimana gan, owh iya ngomong-ngomong saya pakai LAN gan bisa ga ?

agan ini pakai laptop atau kompi?,

Maksudnya koneksi dari LAN nya yang dishare atau LANnya yang jadi hotspot?

gan kalo gak ada menu yg wireless nya gimana?

Kalau nggak ada menu wireless adapternya berarti komputer agan nggak ada Wi-Finya, atau drivernya belum di pasang

gan , udah aku dapat solusinya tapi masih belum bisa
sekarang aku tulis , netsh wlan show hostednetwork udah muncul

hosted network setting
mode : allow
setting : (not configured)
hosted network status
status : not available

Sudah dicoba solusi di atas belum gan?..

terima kasih , berhasil gan..

UP