Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Cara Membuat Tulisan Terbalik

Pastinya anda pernah melihat tulisan terbalik di internet. Entah itu di blog di sosial media ataupun yang lainnya. Saya juga penasaran mengapa tulisannya bisa terbalik hingga seperti itu, apakah memang itu default font di windowsnya ataupun di keyboardnya memang tombol untuk mode huruf terbalik. Ternyata setelah saya browsing di internet jawabannya cukup simpel. Hanya beberapa langkah saja bisa membuat huruf menjadi terbalik secara cepat dan sangat mudah.

Tulisan terbalik itu tercipta karena javascript di tool tersebut akan mengganti font yang anda masukkan contohnya seperti ini ɯoɔ˙ʇodsboןq˙ʍ-ɥɹ. Itu hanyalah pengganti font dan saya juga belum tahu font apa yang digunakkan pada javascript tersebut. Ternyata di belakang layar ada script untuk pengganti font yang memang sudah ada di Windows sendiri.

Langsung saja ke tahap membuat tulisan menjadi terbalik berikut ini.

1. Masuk ke http://www.fliptext.org/
Cara Membuat Tulisan Terbalik

2. Masukkan kata-kata yang ingin anda balik seperti gambar di atas.
3. Lalu kata-kata yang anda masukkan akan terbalik. Jika tidak terbalik harap aktifkan JavaScript pada browser anda.

Kata-kata yang sudah dibalik bisa dicopy paste kemana saja termasuk ke notepad, ke microsoft word, ke browser dan ke semuanya. Saya belum pernah mencoba tulisan terbalik ke handphone kuno, jadi harap untuk menggunakan tulisan terbalik ini secara bijak.
Tag : Internet

Ooohhh jadi pindah kesini yaa mas blognya, baru tau nih..

bukan pindah kok cuma nyesuain kategori blog aja biar nggak jadi gado-gado

UP