Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Cara Agar Aplikasi Pada Komputer Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi pada komputer banyak macamnya, dan fungsinya juga berbeda-beda, ada yang untuk browsing di internet, utility, tools, editor foto, dan masih banyak lainnya. Jika anda memiliki sesuatu software yang tidak ingin dibuka oleh orang lain yang memakai komputer/laptop anda, sangat tepat untuk datang ke sini.

Cara ini bisa digunakan oleh anda untuk memblokir atau agar aplikasi tidak bisa dibuka. Hal ini cocok untuk anda yang tidak mau aplikasi tertentu dibuka oleh orang lain. Misalkan game, anda ingin memblokir aplikasi game itu untuk adik anda yang masih kecil agar tidak bisa dibuka.

Sangat banyak cara untuk membuat aplikasi tersebut tidak bisa dibuka, bisa dengan menggunakan software tambahan, menyembunyikannya, ataupun cara yang lainnya. Sedangkan pada artikel ini saya akan menggunakan Regedit pada Windows untuk memblokir aplikasi tersebut agar tidak bisa dibuka.

Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Tekan tombol Windows + R, lalu ketikkan regedit dan klik OK.
Cara Agar Aplikasi Pada Komputer Tidak Bisa Dibuka


2. Lalu lihat pada box sebelah kiri, dan buka folder atau path dengan alamat seperti ini HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer.
Cara Agar Aplikasi Pada Komputer Tidak Bisa Dibuka


3. Klik kanan pada box sebelah kanan, lalu pilih New => DWORD (32-bit) Value, lalu beri nama dengan DisallowRun.
Cara Agar Aplikasi Pada Komputer Tidak Bisa Dibuka


4. Lalu klik kanan pada value yang baru dibuat tadi dan pilih Modify. Setelah itu isi kolom Value dengan angka 1 dan klik OK.
cara memblokir aplikasi pada komputer


5. Lihat pada box sebelah kiri, dan klik kanan pada key Explorer, pilih New => Key. Lalu beri nama DisallowRun pada key tersebut.
cara memblokir aplikasi pada komputer


6. Lihat box sebelah kanan. Lalu klik kanan dan pilih New => String Value. Beri nama pada value tersebut 1, jika anda ingin menambah aplikasi yang diblokir beri nama 2 dan seterusnya.
cara memblokir aplikasi pada komputer


7. Klik kanan pada value yang sudah dibuat tadi, lalu pilih Modify, lalu isi kolom value data dengan nama aplikasi executable yang ingin diblokir. Misalnya pada gambar saya ingin memblokir aplikasi BitTorent.exe. Lalu klik OK.
cara memblokir aplikasi pada komputer


8. Kemudian restart komputer/laptop anda dan coba buka aplikasi tersebut, jika ada notifikasi Restriction berarti anda sudah berhasil.

Agar anda bisa membuka aplikasi yang sudah diblokir tadi, anda bisa mendelete value yang telah di buat tadi dengan cara mengklik kanan pada valuenya lalu pilih delete.
Cara Agar Aplikasi Pada Komputer Tidak Bisa Dibuka


Sekarang anda sudah tahu kan bagaimana cara agar aplikasi pada komputer tidak bisa dibuka. Dengan cara ini anda bisa memblokir aplikasi yang tidak ingin dibuka tanpa software. Bagi yang ingin bertanya silahkan tanyakan di kotak komentar, terimakasih.
Tag : Tutorial

Gan klo ini makaudx apa
The specified servicw does not exist as an installed service

Coba buka cmd (admin), terus ketik sfc /scannow dan tekan ENTER.

Atau agan bisa pakai fitur recovery (cari di control panel)

UP