Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Cara Mengatasi Koneksi Internet Tri yang Bermasalah

Tri merupakan operator seluler yang baru-baru ini populer karena menawarkan paket yang murah dengan isi kuota yang banyak. Kebanyakan pengguna Tri jarang memakai kartunya untuk SMS an ataupun telponan, tetapi mereka menggunakan kartunya sebagai koneksi internet karena paket yang relatif murah dengan kuota besar. Harga kartu Tri pun beragam sesuai dengan jenis dan kuota yang ada di dalam kartu tersebut.

Tri juga menawarkan kecepatan internet yang lumayan cepat daripada operator seluler lainnya. Kecepatannya pun beragam tergantung dengan server, kalau dari server Google bisa mencapai 500 KB/s.

We're sorry... Masalah internet tri

Namun kebanyakan pengguna Tri banyak yang mengeluh karena koneksi internetnya yang sering bermasalah seperti saya. Setiap menggunakan Tri saya mengalami banyak kendala karena terkadang tidak bisa mengakses sebuah website dan tidak bisa untuk download pada beberapa server. Kadang-kadang juga tidak bisa terhubung ke internet, dan ada juga pesan saat membuka website seperti Internal server error, dan membuka Google translate We're sorry... Beberapa hari yang lalu saya pun bisa mendapatkan jawabannya untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Berikut adalah solusi yang mungkin bisa membantu anda untuk mengatasi koneksi internet Tri yang bermasalah.

Memakai Opera Turbo pada Browser Opera

Dengan menyalakan fitur opera turbo dalam browser Opera anda bisa browsing dengan kartu tri bahkan tanpa kendala sekalipun. Fitur Opera Turbo juga akan mempercepat pembukaan halaman internet dan akan menghemat kuota anda. Ini mungkin adalah solusi yang saya pakai pertama kalinya, karena saya membedakan saat membuka website dengan Opera Turbo dan Firefox, hasilnya sangat berbeda. Saat saya membuka Google translate pada Firefox laman tersebut tidak bisa dibuka sedangkan menggunakan fitur Opera Turbo pada browser opera hasilnya laman tersebut dapat dibuka dengan sangat lancar.

Memasang ekstensi Data saver (penghemat data) pada Chrome

Ini adalah solusi kedua yang saya pakai karena saya sering menggunakan browser Google Chrome untuk membuka banyak website. Saat kita menggunakan ekstensi Data Saver ini pada Google Chrome kita bisa membuka semua website tanpa kendala (kecuali website yang diblokir). Ekstensi ini juga bisa menghemat kuota dan mempercepat loading suatu halaman web. Untuk cara pemasangannya anda bisa melihatnya di Cara Menghemat Kuota Dengan Data Saver di Chrome.

Memasang ekstensi anonymoX pada Firefox

Kata orang dengan menggunakan plugin anonymoX pada Firefox bisa mengatasi masalah-masalah internet Tri yang tidak bisa membuka website ataupun tidak bisa membuka beberapa layanan dari Google. AnonymoX juga bisa digunakan untuk mengganti alamat IP anda sehingga komputer anda tidak akan mudah untuk terdeteksi. Tetapi sudah banyak orang yang menggunakan Tri dan menggunakan cara ini dan berhasil.

Sudah tahu kan bagaimana cara untuk mengatasi koneksi internet Tri yang bermasalah. Bagi anda yang ingin bertanya ataupun ingin menambahkan cara yang sudah anda coba silahkan tuliskan di kotak komentar di bawah post ini, terimakasih.
UP