Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...
Bisa coding? Ikuti kompetisi "Google Code-In", klik di sini!

Cara Agar Flashdisk Kebal Terhadap Virus

Virus komputer memang sangat menyebalkan dan sangat mengganggu pekerjaan kita. Flashdisk adalah sasaran paling empuk oleh sebuah virus karena selalu berpindah tempat dari satu komputer ke komputer lain. Jika flashdisknya sudah dicolokkan ke salah satu komputer yang sudah terinfeksi virus, maka kemungkinan besar flashdisk tersebut sudah dimasukki virus dan akan berpindah tempat pada saat flashdisk tersebut dicolokkan.

Cara Agar Flashdisk Kebal Terhadap Virus

Untuk mengatasinya kita tentunya memerlukkan sebuah cara agar flashdisk yang kita miliki tidak terjangkit oleh virus. Sebenarnya ada banyak cara agar flashdisk kita bisa kebal terhadap virus sehingga tidak gampang dimasukki oleh virus.

Tanpa menggunakan software
  1. Pada langkah pertama anda harus mencolokkan flashdisk anda terlebih dahulu ke komputer anda.
  2. Lalu buat sebuah folder di flashdisk tersebut dengan nama Autorun.inf
  3. Selanjutnya buka notepad, lalu beri nama dengan ǼƛΩ℈Ж
  4. Masukkan file yang sudah dikasih nama ke folder Autorun.inf
Dengan cara ini anda dapat mengurangi virus yang masuk ke flashdisk anda. Karena virus biasanya tidak akan bisa membaca character tersebut sehingga virus tidak gampang untuk memasukki flashdisk tersebut. Bagi anda yang merasa belum merasa aman dengan cara ini bisa menggunakkan cara yang lebih mudah lagi dengan antivirus.

Dengan menggunakan software (SmadAV)

Cara yang ini yaitu dengan menggunakkan fitur Smad-Lock yang ada pada antivirus buatan Indonesia yaitu SmadAV. Anda bisa mendownload antivirus ini dengan gratis di website resminya yaitu smadav.net.

Cara Agar Flashdisk Kebal Terhadap Virus
  1. Anda bisa mengformat terlebih dahulu flashdisk anda agar virusnya yang sebelumnya menempati flashdisk tersebut juga ikut terhapus. Dengan cara buka My Computer, klik kanan pada nama flashdisk anda, klik Format flashdisk.
  2. Buka Smadav, menuju tab Tools, lalu pilih tab Smad-Lock(Immunize).
  3. Centang pada drive flashdisk anda, lalu klik Lock.
Setelah menekan tombol lock maka akan terbuat sebuah folder dengan nama Smad-Lock. Masukkan file-file anda ke folder tersebut agar tidak terinfeksi oleh virus yang menyebalkan. Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat bagi anda.
UP