Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Cara Mengubah Proxy Pada Windows

Proxy sudah banyak dipakai oleh para pengguna internet saat ini, di Indonesia sendiri sudah banyak yang menggunakan proxy untuk mengakses internet dan bahkan ada juga yang membuat proxy server sendiri. Proxy adalah suatu server yang menyediakan layanan agar permintaan data dari komputer kita diteruskan ke server yang ada di internet. Proxy juga dapat menyembunyikan identitas komputer anda yang berupa alamat IP sedangkan alamat IP yang muncul ke server adalah alamat IP dari server proxy itu sendiri, sehingga alamat IP komputer anda menjadi tersembunyi.

Cara Mengubah Proxy Pada Windows

Proxy pada umumnya bisa meningkatkan respon dan kecepatan internet tergantung dengan kestabilan dan ketahanan server proxy tersebut. Saat bermain game online kita juga bisa menggunakan proxy, tetapi bagaimana cara menggantinya?, bukankah settingan proxy hanya ada pada browser-browser seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome. Settingan proxy komputer bisa diganti dan itu browser, game online, ataupun yang lainnya akan secara otomatis mengikuti proxy yang sudah diatur.

Berikut adalah cara mengubah proxy pada Windows.

1. Buka Control Panel.
2. Ganti View by menjadi Category, lalu pilih Network and Internet.
Cara Mengubah Proxy Pada Windows


3. Lalu klik pada Internet Options.
Cara Mengubah Proxy Pada Windows


4. Lalu sebuah window akan terbuka, pindah ke tab Connections, lalu klik pada LAN settings.
Cara Mengubah Proxy Pada game


5. Lalu centang pada Use a proxy server for your LAN, isikan kolom Address dengan address proxy yang ingin anda pasang (misalnya untuk proxy google: 10.8.3.8), isikan kolom Port dengan port proxy yang ingin anda pasang (misalnya port proxy google: 8080), Lalu klik OK.
Cara Mengubah Proxy Pada game online


Saat mengklik OK, koneksi dari komputer anda akan mengikuti proxy yang sudah diatur seperti yang di atas. Game, browser, ataupun yang lainnya yang menggunakan internet akan menggunakan settingan proxy yang sudah diatur tadi. Sekian yang bisa saya tulis, bagi yang ingin bertanya silahkan tanyakan di kotak komentar, semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda.
UP