Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Cara Mengubah Resolusi Ukuran Tampilan BlueStacks Terbaru

Bluestacks merupakan salah satu aplikasi simulator android yang bisa berjalan di OS Windows. Banyak pengguna laptop ataupun desktop yang sudah memasang software ini di pcnya. OS Windows tidak bisa menjalankan aplikasi android yang berekstensi apk, jadi Bluestacks merupakan cara untuk membuka aplikasi android tersebut di PC.

Cara Mengubah Resolusi Ukuran Tampilan BlueStacks Terbaru

Kali ini saya akan membahas tentang cara untuk merubah ukuran tampilan pada bluestacks tersebut, karena bluestacks tidak bisa ukuran tampilannya dirubah langsung seperti aplikasi yang lainnya. Untuk mengganti ukuran tampilan bluestacks kita harus mengubah registry aplikasi bluestacks tersebut.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Tekan tombol Windows + R, lalu ketikkan regedit, kemudian tekan Enter
2. Pada panel sebelah kiri, cari key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\BlueStacks\Guests\Android\FrameBuffer\0.
Cara Mengubah Resolusi Ukuran Tampilan BlueStacks Terbaru

3. Pada panel sebelah kanan, klik dua kali pada WindowHeight (untuk mengatur ketinggian tampilan bluestacks, namun pada beberapa bluestacks versi lama tidak ada WindowHeight, jadi jika tidak ada WindowHeight klik dua kali pada Height untuk bluestacks versi lama).
Cara Mengubah Resolusi Ukuran Tampilan BlueStacks Terbaru

4. Lalu ganti ketinggian dalam satuan pixel sesuka anda, di sini saya mengatur ketinggiannya 700, jangan lupa anda harus mengubah base menjadi Decimal terlebih dahulu sebelum mengisi value, lalu klik OK.
Cara Mengubah Resolusi Ukuran Tampilan BlueStacks Terbaru


5. Kemudian klik dua kali pada WindowWidth (untuk mengatur lebar tampilan Bluestacks, namun pada versi lama biasanya tidak ada WindowWidth tetapi yang ada Width, jadi untuk bluestacks versi lama klik dua kali pada Width).

6. Lalu ganti lebar tampilan BlueStacks dalam satuan pixel sesuka anda, di sini saya akan menggunakan value 500 untuk lebarnya. Jangan lupa terlebih dahulu mengubah base menjadi Decimal  terlebih dahulu sebelum mengisi value (seperti gambar pada langkah no 4), lalu klik OK.

Nah sekarang anda sudah berhasil mengganti registrynya, sekarang anda tinggal mencoba menjalankan bluestacknya. Coba lihat ukuran tampilannya sudah berubah apa belum.

Cara Mengubah Resolusi Ukuran Tampilan BlueStacks Terbaru

Jika anda belum nyaman dengan tampilannya, anda bisa mengubah kembali ukuran tampilan bluestacknya. Dalam beberapa versi bluestack ada yang setiap ukuran tampilannya dirubah terlihat seperti buram/gepeng. Jika ada masalah bisa ditanyakan di kotak komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.
Tag : Solusi, Tutorial

trims gan , mantaf artikel nya

saya sudah mngganti tampilan windows height dengan witdhnya tpi kok tetep aja ya ndak berubah pdahal udah direstart juga

Bluestack agan versi berapa?, masa nggak bisa diganti. Coba gantinya yang Width sama Height (kalau ada)...

kenapa ya kalau saya mau instal tidak bisa katanya sudah pernah diinstal tapi saya cari dalam komputer tidak ada bluestacks mohon infonya..

mungkin agan pas nguninstall bluestacknya nggak bener. Coba periksa Control Panel => Uninstall a program terus cari Bluestack dan klik Uninstall

uninstall nya pake revo uninstaller...

Sangat bermanfaat dan sangat mudah untuk di coba. Terima kasih

Iya nih gan setelah saya resize tampilannya jadi gepeng gitu,mohon pencerahannya ga..

Ganti versi bluestacknya gan, karena ada beberapa versi yang pada saat diubah ukurannya malah jadi gepeng tampilannya sama seperti punya agan...

Jadi versi yg berapa gan biar gak gepeng bluestacknya?

Biasanya bluestack yang versi-versi lama..

min mau balikin kaaya semula gimana ini ?

Tinggal ganti lagi height sama widthnya seperti semula, atau install ulang bluestacknya..

Min. Knpa bluestask yg baru ttep gak bisa ya. Malah blank jadi abu abu smua. Tpi kalau oke yg lama bisa

Yang baru seharusnya bisa gan, tetapi pada beberapa versi bluestack (terutama yang baru) pas diganti resolusinya jadi gepeng. Mungkin ada yang salah dengan registry atau bluestack milik agan..

kalo mau mempercepat initializing ny gimana
punya sya klo initializing ny mau 30 menit

mohon jwaban nya

trimakasih!!!!!

Coba ganti bluestacknya dengan bluestack yang lain, bisa jadi bluestack yang agan pake sekarang ini nggak support dengan komputer agan... Initializing lama juga bisa disebabkan oleh RAM yang kurang,..

UP