Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...
Bisa coding? Ikuti kompetisi "Google Code-In", klik di sini!

Spesifikasi PC Minimum Untuk Menjalankan Windows 10

Meskipun Windows 10 baru saja dirilis tanggal 29 kemarin, tetapi hampir semua pengguna Windows sudah mengupgrade PC nya ke Windows 10, tetapi tidak sedikit juga yang tidak mengupgrade OS komputernya ke Windows 10 karena beberapa alasan seperti ragu terhadap komputernya tidak memenuhi syarat untuk ditempati oleh Windows 10.

Spesifikasi PC Minimum Untuk Menjalankan Windows 10

Banyak pengguna Windows yang berpikir bahwa Windows 10 itu berat dan membutuhkan hardware yang bagus, optimal, dan cepat sehingga takut jika nantinya pada saat upgrade komputernya tidak cocok dan komputer akan menjadi lambat karena hardwarenya di bawah persyaratan sistem yang ditentukan.

Pada artikel kali ini saya akan memberitahu kepada anda apa saja persyaratan sistem yang diperlukan agar bisa menginstall Windows 10 yaitu.

Spesifikasi PC Minimum Untuk Menjalankan Windows 10

Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC

RAM: 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit

Hard disk space: 16 GB for 32-bit OS 20 GB for 64-bit OS

Graphics card: DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver

Display: 800x600

Jika komputer kamu memenuhi persyaratan-persyaratan di atas berarti komputer tersebut bisa dipasang Windows 10, ingat persyaratan di atas adalah persyaratan paling minimum jika tidak memenuhi maka sudah pasti komputer kamu tidak bisa dipasang Windows 10.

Sebelumnya Microsoft sudah memberitahukan bahwa Windows 10 sudah dirancang sedemikian rupa untuk support dan kompatibel terhadap PC yang pernah diinstall Windows 7 SP3 atau Windows 8.1, jadi jika komputer anda pernah diinstall OS Windows 7 SP3 atau Windows 8.1 dan berjalan dengan stabil maka komputer anda bisa dipasang Windows 10.

Ada juga kabar yang mengatakan hanya processor Intel saja yang bisa dipasangi oleh Windows 10 dan ternyata kabar tersebut salah. Bahkan processor AMD pun bisa dipasangi Windows 10 dengan performa gaming yang mendukung DirectX 12 yang tentunya lebih tangguh dan lebih lancar dalam menjalankan game-game berat.
UP