Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...
Bisa coding? Ikuti kompetisi "Google Code-In", klik di sini!

NusanetWiFi Alternatif Voucher Wifi Id

Wifi.id merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Telkom Indonesia, layanan ini sering digunakan oleh penggunanya untuk mengakses internet melalui jaringan Wi-Fi. Jaringan Wifi Id bisa kita temukan di Wifi corner, kantor Telkom, atau tempat lainnya yang memasang Indihome Fiber dan Speedy.

NusanetWiFi Alternatif Voucher Wifi Id

Wifi Id disenangi penggunanya karena memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat dibandingkan ISP lainnya, kecepatan maksimum dari Wifi Id bisa mencapai 100 Mbps, tergantung dari hardware wifi dan tempat anda mengakses wifi id. Sehingga Wifi Id sangat cocok bagi orang yang sering mendownload file-file besar ataupun mengupload file ke internet.

Untuk menggunakan Wifi Id kita memerlukan ID dan password agar bisa mengakses internet dengan leluasa. Username dan password tersebut bisa kita dapatkan dengan membeli voucher Wifi Id atau melalui potong pulsa (khusus kartu Telkomsel, XL, Axis, dan Indosat) dengan mengirim SMS ke 98108.

NusanetWiFi Alternatif Voucher Wifi Id

Yang tidak disenangi oleh pengguna Wifi Id adalah voucher Wifi Id yang terkadang habis di beberapa tempat dan harga username Wifi Id yang semakin mahal jika dibandingkan sebelumnya. Paket potong pulsa yang 1000, 2000, 3000, dan voucher Wifi Id 2 jam juga sudah dihilangkan, yang tersisa hanyalah potong pulsa 5000 dan voucher Wifi Id 24 jam seharga 5000.

Hal tersebut tentunya sangat merugikan pengguna Wifi Id, bayangkan saja jika mereka membeli potong pulsa 5000 (24 jam), yang dipakai paling hanya 5 jam saja dan 19 jamnya terbuang cuma-cuma. Jika mereka menggunakan Wifi Id 10 kali maka akan menghabiskan uang sebesar 50.000 rupiah, padahal uang sebesar itu bisa digunakan untuk membeli username dan password Wifi id selama sebulan.

Untuk menghemat pengeluaran uang yang banyak hanya untuk internetan sekarang ada alternatif dari potong pulsa dan voucher Wifi Id yaitu nusanetWiFi. Dengan nusanetWiFi kita bisa menghemat pengeluaran yang tadinya 50.000 untuk 1 bulan, sekarang menjadi 50.000 untuk 2 bulan bahkan bisa menjadi 3 bulan jika kita top up dengan menyertakan ID referal.

Mendaftar nusanetWiFi

Agar bisa menggunakan nusanetWiFi sebagai pengganti voucher Wfi id, kita harus mendaftar ke nusanetWiFi terlebih dahulu dengan masuk ke halaman http://nusanetwifi.com/register. Masukan nomor handphone anda dan captcha lalu klik Daftar.
NusanetWiFi Alternatif Voucher Wifi Id
Ini hanyalah gambar ilustrasi, saya tidak bisa menscreenshot aslinya karena pendaftaran  lewat web sedang ditutup sementara

Jika pendaftaran melalui web sedang ditutup, anda bisa mendaftar nusanetWiFi dengan mengirimkan sms NUSANET H2ES4 kirim ke 08163154321. Kode yang berwarna oranye adalah ID referensi dan bisa diganti dengan ID referensi orang lain. Dengan mendaftar menggunakan ID referensi, kita akan mendapatkan 1 jam kuota tambahan, dan orang yang disertakan ID referensinya juga akan mendapatkan 1 jam kuota tambahan.

Setelah mengklik Daftar atau mengirim SMS, anda akan mendapatkan SMS yang berisi username dan password untuk masuk ke nusanetWiFi.
Cara login wifi id menggunakan nusanetwifi

Login ke nusanetWiFi di nusanetwifi.com/login menggunakan username dan password yang telah diberikan lewat sms tadi.
Cara login wifi id menggunakan nusanetwifi

Setelah login, akan muncul notifikasi yang menyuruh anda untuk melengkapi data. Lengkapi data anda dengan mengklik pada tulisan di sini, atau dengan mengunjungi halaman nusanetwifi.com/my-profile/edit.
Cara login wifi id menggunakan nusanetwifi

Isi masing-masing kolom dengan data yang benar dan valid. Pada kolom Referensi Klaim, isikan Quota jika anda ingin mendapatkan Quota sebagai hadiah referensi, dan isikan Cashback jika anda ingin mendapatkan uang sebagai hadiah referensinya (1 ref = Rp.10.000, minimal payout Rp.100.000).
Cara login wifi id menggunakan nusanetwifi

Setelah itu anda akan diminta untuk konfirmasi alamat email, buka email anda, kemudian pilih pesan yang dikirim dari nusanetWiFi (jika tidak ada, periksa folder spam, atau minta nusanet mengirim email lagi), dan klik pada link yang ada di dalam email tersebut.

Cara isi kuota nusanetWiFi

Tidak seperti operator kartu perdana yang menggunakan batasan data sebagai penghitungan kuotanya, di nusanetWiFi kuotanya berupa waktu. Pada saat pertama kali kita mendaftar, kita akan mendapatkan 1 jam kuota gratis, dan 1 jam tambahan jika menggunakan ID referal, tentunya kuota tersebut sangatlah sedikit, untungnya nusanetWiFi menyediakan topup kuota melalui internet dan SMS. Di artikel ini saya hanya akan membahas topup lewat SMS saja karena lebih mudah.

Biaya topup: Rp.50.000 dengan kuota 2 bulan, jika menggunakan ID referal pada saat topup akan mendapatkan 1 bulan tambahan menjadi 3 bulan.

Cara topup lewat SMS:
Ketik TOPUP H2ES4 kirim ke 081-631-54321

Informasi: Kode yang berwarna merah adalah ID referal, anda bisa menggantinya dengan ID referal milik orang lain.

Menggunakan nusanetWiFi untuk login di Wifi Id

Setelah mendaftar nusanetWiFi, anda langsung bisa menggunakan akun tersebut untuk login ke Wifi.id dengan cara berikut ini.

1. Hubungkan laptop anda ke wifi @wifi.id.
Cara login wifi id menggunakan nusanetwifi

2. Kemudian browser akan terbuka sendirinya dan masuk ke login page. Pindah ke tab Isp/Operator, lalu pilih Nusanet.
Cara login wifi id menggunakan nusanetwifi

3. Lalu anda akan dialihkan lagi ke nusanetWiFi login page, isikan username dan password yang sama dengan tadi untuk login ke nusanetWiFi.
Cara login wifi id menggunakan nusanetwifi

4. Kemudian anda akan dialihkan lagi ke Windows Landing Page, yang menandakan bahwa login sudah berhasil dan anda bisa internetan sepuasnya.
Cara login wifi id menggunakan nusanetwifi

Dengan menggunakan nusanetWiFi pada saat login di Wifi.id kita bisa menghemat banyak biaya dan mendapatkan kecepatan akses yang lebih cepat. Selain itu kita juga bisa menghafalkan username dan passwordnya lebih mudah dibandingkan dengan voucher Wifi.id.
Tag : Internet
UP