Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Solusi Untuk BlueStacks yang Stuck di Initializing

Bluestack merupakan emulator Android yang bisa digunakan di PC, dengan aplikasi ini kita bisa memutar aplikasi Android di PC kita. Kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini biasanya untuk memainkan game Android di PC mereka, memasang aplikasi chat yang hanya ada di Android seperti BBM, dan masih banyak lagi.

Solusi Untuk BlueStacks yang Stuck di Initializing

Namun banyak dari orang yang menggunakan Bluestack malah stuck pada saat proses initializing. Stuck pada initializing bisa terjadi kadang-kadang ataupun terus-menerus walaupun kita restart PC berkali-kali tetap saja stuck di initializing Bluestack. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dan bisa juga diselesaikan dengan solusi-solusi di bawah ini.

Merestart Bluestacks

Solusi Untuk BlueStacks yang Stuck di Initializing

Jika anda baru pertama kali menginstall dan membuka Bluestack tiba-tiba langsung stuck di initializing, anda bisa mencoba untuk merestart Bluestack dengan cara mengklik kanan pada ikon notifikasi Bluestack kemudian klik pada Restart.

Putuskan koneksi internet

Solusi Untuk Bluestacks yang Initializing terus

Stuck pada saat proses initializing juga bisa disebabkan oleh Bluestacks yang sedang mendownload file dari internet atau sedang update ke versi yang lebih baru. Oleh karena itu kita bisa mencoba untuk memutuskan koneksi internet (disconnect) terlebih dahulu kemudian coba buka Bluestacks.

Reinstall Bluestacks

Solusi Untuk Bluestacks yang Initializing terus

Jika sebelumnya anda pernah memasang Bluestacks dan berjalan dengan lancar-lancar saja, tetapi sekarang malahan jadi stuck di proses initializing, anda bisa mencoba untuk reinstall (uninstall kemudian install lagi) bluestacks. Ini bisa mengatasi masalah stuck di initializing terutama yang diakibatkan oleh data Bluestacks yang corrupt dikarenakan virus atau terhapus.

Download Bluestacks yang sudah diroot

Laptop/komputer dengan spesifikasi rendah sebenarnya tidak direkomendasikan untuk menginstall Bluestacks, sehingga Bluestacks bisa stuck di proses initializing. Oleh karena itu, jika komputer anda memiliki spesifikasi yang rendah seperti RAM 1 GB dan tetap ingin menginstall Bluestacks, sebaiknya install Bluestacks yang sudah dimodif untuk berjalan di spesifikasi rendah atau biasanya yang sudah diroot.

Upgrade hardware

Solusi Untuk Bluestacks yang Stuck Initializing terus

Jika semua cara di atas tidak berhasil, anda dapat mencoba untuk mengupgrade hardware komputer/laptop anda terutama RAM, jika bisa VGA juga diupgrade. Ini dikarenakan Bluestacks menghabiskan resource yang lumayan banyak, itulah sebabnya Bluestacks tidak direkomendasikan untuk dijalankan pada komputer berspesifikasi rendah.

Sebenarnya masih banyak solusi lain yang bisa dicoba karena stuck pada saat initializing Bluestacks memiliki banyak faktor, tetapi hanya di atas yang bisa saya tulis. Jika masih mengalami masalah ini, bisa langsung dituliskan di kotak komentar di bawah artikel ini, terimakasih.
Tag : Solusi
UP