Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Jangan Ragu Upgrade, Berikut Keunggulan Windows 10

Pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2015, Windows 10 dirilis oleh Microsoft secara global. Banyak user Windows 7 SP2 dan Windows 8.1 original yang mengupgrade OSnya secara gratis ke Windows 10, tetapi tidak sedikit juga orang yang masih menetap di OS miliknya mungkin masih betah dan ada juga yang ragu-ragu karena takut komputernya tidak stabil dengan Windows 10.

Keunggulan Windows 10

Sebenarnya Microsoft telah menjelaskan sejak awal tentang ketidakstabilan yang akan dialami oleh para user yang mengupgrade versi Windows mereka ke Windows 10. Windows 10 sudah dirancang oleh Microsoft untuk compatible pada semua PC yang sudah pernah memasang Windows 7 dan Windows 8.1, jadi tidak perlu takut persentase ketidakstabilan setidaknya sudah diminimalisir oleh Microsoft sekecil-kecilnya. Mari kita simak yang berikut ini.

Driver pada Windows 10 tetap bekerja

Hal ini sudah terbukti oleh saya sendiri pada saat menggunakan Windows 10. Saya pernah berpikir saat sebelum upgrade ke Windows 10 yaitu bagaimana jika driver yang saya pasang di PC ini akan crash semua dan akan mengakibatkan PC tidak bekerja dengan optimal. Ternyata setelah mengupgrade ke Windows 10, memang hampir semua driver seperti driver grafis tidak bekerja tetapi saat beberapa lama kemudian Windows melakukan automatic update, dan dalam keterangan update tersebut ternyata ada update tentang driver yang lebih kompatibel dengan Windows 10, sehingga PC terasa berjalan lebih cepat dibandingkan sebelum upgrade.

Keunggulan Windows 10

Seperti gambar di atas Windows 10 sedang melakukan update driver melalui Windows Update, jadi tidak perlu khawatir lagi tentang masalah driver yang tidak support dengan Windows 10.

User Interface yang disempurnakan

UI (User Interface) pada Windows 10 memiliki tampilan yang sangat bagus dan simple sehingga sangat mudah digunakan oleh penggunanya. Tampilan startnya pun sudah berubah dan mirip seperti tampilan Start Windows 7 dan 8 jika digabung. Anda bisa mengontrol semuanya dalam satu tampilan tanpa ribet dan sangat mudah untuk digunakan. Berikut adalah screenshot dari Windows 10.

Keunggulan Windows 10
Tampilan desktop dengan wallpaper khas Windows 10 yang dibuat sendiri oleh karyawan Microsoft dengan cahaya.

Keunggulan Windows 10
Start menunya mirip seperti start menu milik Windows 7 dan Windows 8 jika digabungkan dan sangat simple.

Keunggulan Windows 10
Windows explorer dengan fungsi dan beberapa ikon yang diganti pada Windows 10, juga menu quick access yang bisa membuka dengan cepat file yang sering dibuka oleh anda.

Keunggulan Windows 10
Tampilan Store yang diubah pada Windows 10, Store di sini bisa diminimize dan windownya bisa dikecilkan seperti membuka program biasa pada Windows 7.

Keunggulan Windows 10
Menu notifikasi yang dapat mengakses semua fungsi pada komputer anda dalam satu tampilan seperti menyalakan WiFi dan Bluetooth, serta dilengkapi dengan tablet mode bagi yang menggunakan laptop/tablet layar sentuh.

Cortana sebagai asisten pribadi anda

Keunggulan Windows 10
Windows 10 dilengkapi dengan Cortana yang bisa menjadi asisten pribadi anda. Cortana pertama kali dikenal masyarakat saat dirilis pada Windows phone. Cortana bisa anda suruh hanya dengan menggunakan suara dengan mengklik pada ikon mic sebagai pengingat, pencari dan fungsi yang masih banyak lagi.

Browser Microsoft Edge yang cepat di Windows 10

Keunggulan Windows 10
Microsoft Edge merupakan browser yang dikembangkan dari Project Spartan dan juga pengganti dari Internet Explorer. Jika dibandingkan kecepatannya dengan browser lain, Microsoft Edge diakui lebih unggul, dan juga dari fungsi bagi penggunanya seperti browser note, dan read mode.

Dan masih banyak keunggulan Windows 10 lainnya, jadi tunggu apa lagi segera upgrade komputer anda ke Windows 10. Anda bisa mengupgradenya secara gratis apabila anda mempunyai Windows 7 SP2 dan Windows 8.1 dengan genuine license,. Jika tidak, anda bisa membelinya langsung di toko-toko komputer yang memang sudah terverifikasi dan menjadi Gold Partner Microsoft.

selamat Pagi, mau Tanya setelah saya selesai men-upgrade dari windows 8.1 ke windows 10 kenapa internet explorer, chrome maupun Mozilla tidak bisarowsing padahal kalau pakai Microsoft edge bawaan windows 10 ternyata bias termasuk Microsoft outlook bias juga. saya sudah cek di setting masing-masing browser tapi tetap saja tidak bisa. mohon pencerahannya. tk

selamat malam, maaf telat. Setahu saya browser yang lain (Chrome, firefox) harusnya sudah bisa browsing internet sejak dari awal. Coba Google Chromenya di re-install..

maaf mo tanya, jika win 10 sudah di install, tetapi ternyata kurang berkenan, apa bisa di recovery ke windows sebelumnya?, mohon penjelasan

bisa kok gan, tinggal cari di Cortana Go back to Windows dengan syarat ada folder Windows.old

Sekarang masih pake windows 7 non original bila upgrade akan muncul waterfall bajakan, bagaimana jika install ulang juga non original mana lebih baik, terimakasih

Menurut saya lebih baik install ulang non original..

Selamat pagi. Bluetooth yg dr windows 7 tdk bisa digunakan setelah upgrade ke windows 10. bagaimana cara mengatasinya? mohon bantuannya, terima kasih

Drivernya harus ganti ke versi Windows 10, atau uninstall driver bluetoothnya...

gan mau tanyak,,, gue pake laptop asus X401U
udah upgrade to win 10 .. tapi driver nya ga ter install dengan baik
kadang error gitu gan... gimana ngatasinya gan??

Driver apanya yang error gan?, kalau grafis tinggal cari aja yang versi Windows 10nya di website AMD.

Kalau driver lainnya seperti, wifi, ethernet, dll tidak terlalu berpengaruh... dipasang versi Windows 8nya juga masih bisa jalan kok..

UP