Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Aplikasi Editing Video Gratis Terbaik 2015

Video merupakan kumpulan dari banyak gambar dan digerakkan sehingga menjadi seperti bergerak padahal sebenarnya itu hanyalah kumpulan gambar yang sangat banyak. Dalam dunia yang modern sekarang ini video bisa diubah menjadi bentuk digital dan tidak seperti jaman dahulu yang menggunakan kertas film sebagai media perekam videonya.

Aplikasi Editing Video Gratis Terbaik 2015

Sekarang video bisa diedit, dipotong, ataupun ditambahkan dengan sangat mudah. Banyak aplikasi yang tersebar di internet yang berbayar ataupun yang gratis. Namun apakah anda bingung untuk mencari aplikasi yang cocok?, saya akan memberikan anda informasi tentang aplikasi editing video gratis yang populer sekarang ini.

Windows Movie Maker

Windows movie maker mungkin bisa menjadi aplikasi editor video yang pertama kali anda pasang, mengapa?, karena saat Windows terpasang di komputer/laptop anda, Windows Movie Maker akan diinstall juga sepaket dengan Windows Media Player dan saudara-saudara lainnya. Cara menggunakannya pun mudah dan sangat simpel, anda bisa menggabungkan, memotong, memberi efek, dan yang lainnya. Setelah itu anda bisa menshare video yang anda buat langsung ke cloud, Facebook, Youtube, dan yang lainnya.

Kate's Video Toolkit

Namanya hampir mirip dengan nama seseorang tetapi kegunaaan aplikasinya yang luar biasa. Seperti kebanyakan aplikasi editor video pada umumnya mereka bisa mengedit, memotong dan menggabungkannya. Pada aplikasi ini juga bisa membuat soundtrack sendiri dan ada tools yang bsia mengubah format file dari project menjadi video. Tetapi ada batasannya juga, yaitu tidak bisa memperbesar window menjadi fulscreen, tetapi aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan sangat simpel.

Avidemux

Avidemux memiliki ukuran yang kecil dan bersifat open source. Aplikasi ini dapat menggabungkan video dan memotongnya tanpa penerjemahan kode kembali dan membuat efek yang bisa anda gunakan sepenuhnya yaitu menaruh logo, memotong, menajamkan video, menghapus kebisingan, mengatur kecerahan dan masih banyak lainnya. Anda bisa mendownload Avidemux secara gratis di website resminya.

MPEG Streamclip

Hanya dengan ukuran 327 KB, jangan kira aplikasi ini tidak bisa apa-apa, justru sebaliknya. Aplikasi ini bisa membuka banyak file DVD, URL Youtube dengan sekaligus, dan juga bisa mengcopy dan paste videonya. Aplikasi ini juga bisa mengeluarkan file suara yang ada di dalam video yang sedang diedit. Namun aplikasi ini hanya dapat berjalan sepenuhnya pada format video MPEG dan tidak support terhadap MP4 ataupun yang lainnya.

VirtualDub

Tampilannya yang sangat simpel, tetapi sayangnya aplikasi ini hanya bisa mengedit video yang berformat AVI. Tampilan yang bersih, anda dengan mudahya dapat mengedit video dengan mudah, fitur-fiturnya hampir sama dengan Avidemux, tetapi aplikasi ini hanya dapat mengedit video yang berformat AVI saja.

Free Video Editor

Saya juga tidak tahu ini kalimat atau nama sebuah aplikasi, ternyata ini adalah nama sebuah aplikasi. Bisa dilihat dari namanya aplikasi ini tidak berbayar atau gratis. Keunggulan dari editor video ini adalah pada saat mengedit program ini tidak akan mengubah pengkodean pada video tersebut sehingga kualitas ada video tidak akan berubah.

Lightworks

Editor yang satu ini bisa disebut sangat simpel dan sangat paling bisa diandalkan untuk mengedit video bagi saya karena tampilannya yang simpel dan sangat mendetail pada saat mengedit video. Editor ini disertai dengan timeline, efek yang banyak dan pengedit video yang sangat luar biasa. Bahkan dengan aplikasi gratisan ini mungikn anda bisa membuat film sinetron ataupun film aksi milik anda sendiri.

Freemake Video Converter

Aplikasi ini mungkin hanya bekerja sebagai pengubah format video sehingga bisa diunggah ke Youtube ataupun media sosial lainnya. Namun pada aplikasi ini juga disertai dengan pemotong, penggabung, dan fitur-fitur lainnya yang bisa anda gunakan.

WeVideo

Aplikasi ini dapat langsung mengunggah video yang ada edit sendiri ke cloud yang sudah disediakan oleh pembuat software ini. Aplikasi ini memang berfitur bayaran tetapi realitanya aplikasi ini disebarkan resmi secara gratis. Dari cloud anda juga bisa langsung mengirim video ke Youtube, Facebook, dan sosial media lainnya. Hampir sama dengan editor video lainnya aplikasi ini bisa memotong, mengedit, dan menggabungkan videonya.

VSDC Free Video Editor

Sama seperti aplikasi video yang lainnya, namun aplikasi video yang satu ini tidak dilengkap dengan dokumentasi yang mendukung dan petunjuk penggunaan yang minim. Namun anda dapat menggunakannya dengan  mudah dan keunggulannya hampir sama dengan aplikasi LightWorks. Saat sudah membuat video dalam bentuk project anda bisa langsung mengirimnya ke handphone ataupun diburn ke kaset.
UP