Tutorial dan solusi komputer

Post Terbaru:
  Memuat...

Cara Membasmi Tuntas Virus Shortcut (Ramnit) Dari Komputer

Cara Membasmi Tuntas Virus Shortcut (Ramnit) Dari Komputer
Ramnit merupakan virus komputer yang bandel dan susah untuk dihilangkan. Virus ini dapat menginfeksi dan berkembang biak melalui program svchost sehingga kita tidak dapat melihat virus itu bekerja di task manager. Virus ini menginfeksi file exe, html, dan dll. Cara kerja virus ini sangat usil dan bandel pada saat kita bekerja, misalnya saat kita memasukkan flashdisk, lalu dengan sekejap semua file di flashdisk itu menjadi shortcut dan tidak bisa dibuka kembali, secara otomatis file itu berpindah ke komputer yang dicoloki flashdisk tersebut.

Menurut pengalaman saya virus ini tidak hanya ada 1, ada lebih bahkan bisa mencapai 4000 an file yang terinfeksi. Jika kita mau virus itu tidak berkembang lagi, kita harus menghapus virus itu dari komputer yang terinfeksi. Bisa dengan antivirus ataupun cara manual, tetapi yang saya berikan kali ini adalah cara cepatnya. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Download PCMAV Express for Ramnit di http://www.pcmav.net/download/.
Cara Membasmi Tuntas Virus Shortcut (Ramnit) Dari Komputer

2. Run as administator pada PCMAV Express for ramnit yang telah didownload.
4. Tutup semua aplikasi dan matikan koneksi internet.
5. Lakukan scan dengan menekan "Scan & Clean".
Cara Membasmi Tuntas Virus Shortcut (Ramnit) Dari Komputer

6. Tunggu sampai PCMAV selesai menscan dan membersihkan.

PCMAV yang didownload haruslah yang Express Cleaner for Ramnit, karena kita hanya menggunakannya untuk membersihkan virus Ramnit. Ini adalah cara cepatnya, sebenarnya ada juga cara manualnya tetapi terlalu rumit dan susah bagi orang awam, cara kerja PCMAV ini sama dengan cara manualnya dan lebih efisien.
Tag : Solusi, Tutorial

saya mau mendellet virus melalui cmd 'gpedit.msc' kalau itu computer anda bersihkan tidak..............?

you can use that method too, but in this article I use software and that more simple than using cmd and gpedit.msc

Kalo menggunakan Software tersebut,, apakah tidak merusak pc?

Kalau komputernya sudah terinfeksi, setiap flashdisk yang saya tancapkan ke komputer langsung berubah menjadi shortcut semua, bagaimana cara menjalankan PCMAV nya?

Download PCMAV Express for ramnit terlebih dahulu, jika sudah klik kanan pada PCMAV Express for Ramnit dan pilih Run as administrator, dan klik Scan & Clean. Kemudian tunggu sampai program selesai bekerja...

UP